ENGLISH     INDONESIA
GO Studio > Berita
BERITA
KKR di Bandar Lampung
Kembali Tuhan mempercayakan pekerjaan besar pada GO STUDIO, membritakan Injil Kristus secara off-air melalui Kegiatan Kebangunan Rohani (KKR) di berbagai penjuru Indonesia. Perjalanan KKR kali ini dimulai dari Bandar Lampung.

Team GO Studio bersama Pak John dan Ibu Mary Hartman serta Penterjemah berangkat dari Jakarta pada tanggal 12 Mei 2007 dengan menaiki sebuah bus yang kami sewa. Kami berangkat dengan cuaca yang kurang bersahabat, hujan lebat mengguyur kami. Melakukan perjalanan panjang dengan bus di usia yang terbilang tidak muda tentunya bukan hal yang mudah bagi Pak John dan istri. Namun demikian, sama sekali tidak ada keluhan yang keluar dari bibir Pak John dan Ibu bahkan ketika melakukan penyeberangan, Pak John dan Ibu memilih untuk turun dan bergabung dengan penumpang kapal feri lainnya sambil menikmati indahnya pemandangan ciptaan Tuhan di sepanjang selat Sunda.

Rintik hujan menyambut kedatangan kami di Bandar Lampung pada pukul 22:00 WIB. Disertai rasa syukur yang besar pada Kristus, kami turun dari bus dan berjabat tangan dengan panitia lokal yang menyambut kami di salah satu restoran di Bandar Lampung. Kami tinggal menumpang di kediaman salah satu panitia; kediaman yang cukup nyaman dan menyenangkan. Rasa nyaman yang diciptakan membuat kami semakin bersemangat untuk melakukan tugas mulia ini. Hari pertama kami awali dengan doa bersama seluruh team pada pukul 04.30 wib dan dilanjutkan dengan meninjau lokasi, peralatan dan perlengkapan yang akan dipergunakan untuk acara KKR. KKR dilakukan di lapangan sepak bola Way Halim, Bandar Lampung. Menurut panitia lokal, sebenarnya pemerintah tidak mengijinkan lapangan ini dipergunakan untuk acara KKR karena akan dipergunakan untuk pertandingan sepak bola. Entah bagaimana caranya, yang pasti karena jalan dan cara Tuhan, akhirnya ijin menggunakan lapangan tersebut keluar. Bahkan Gubernur Propinsi Lampung sendiri bersedia hadir di malam pertama KKR. Perlu diketahui bahwa beliau juga turut ambil bagian dalam menabur dana.

KKR malam pertama dimulai tanggal 15 Mei 2007. Meskipun acara KKR dimulai jam 5 tetapi sebelum jam tersebut lapangan sudah dipenuhi oleh jiwa-jiwa yang haus dan lapar akan lawatan Tuhan. Namun, iblis tidak pernah tinggal diam ketika pekerjaan Tuhan sedang dilakukan. Sewaktu acara akan dimulai, tanpa alasan jelas, Spanduk / banner besar yang bertuliskan “Rev. John Hartman’s Greater Works Television Crusade” tiba-tiba saja rubuh. Sempat menghebohkan namun banner tersebut dapat ditegakkan seperti semula.

Tidak lama setelah itu, bapak Gubernur Propinsi Lampung tiba di lokasi dan menyampaikan beberapa pesan, diantaranya beliau mengucapkan rasa bahagia karena dapat bertemu langsung dengan Rev. John Hartman karena selama ini ia hanya menyaksikan dari televisi. Bukan itu saja, beliau juga mengutip 2 ayat Alkitab yang tertanam di hatinya, ayat yang beliau pernah dengar semasa kecil.

Tantangan yang kami hadapi tidak berakhir pada rubuhnya banner. Awan gelap pun menyelimuti lokasi KKR sampai akhirnya hujan turun dengan derasnya, akibatnya sound dan listrik mengalami gangguan. Tantangan ini tidak membuat kami undur. Sebaliknya, kami semakin bersemangat ketika menyaksikan kesetiaan umat Tuhan yang jumlahnya tidak terbendung tetap berdiri mengikuti jalannya acara KKR di tengah-tengah derasnya curah hujan. Untuk kesekian kalinya, kami menangis terharu saat seluruh umat Tuhan berlomba-lomba naik ke panggung untuk menanggapi ajakan altar call Pak John. Pemandangan ini benar-benar menambah haru dan belas kasih. Dan kami percaya, rasa haru dan belas kasih Tuhan pasti jauh lebih besar daripada kami terhadap tangan-tangan yang terangkat tersebut.

Kesulitan lainnya (namun sangat menghibur) adalah ketika menyaksikan jumlah umat Tuhan yang membludak naik ke atas panggung. Terbersit sedikit kekhawatiran bahwa panggung akan roboh. Panggung yang hanya berkapasitas puluhan orang tiba-tiba saja dinaiki oleh ratusan orang sampai-sampai kami, khususnya Pak John dan Ibu Mary serta penterjemah tidak bisa bergerak sama sekali. Bukan itu saja, mereka juga mengalami kesulitan sewaktu akan kembali ke mobil.

Bagi kami, hujan deras yang membasahi kami bukanlah masalah, sebaliknya kami melihat itu sebagai berkat Tuhan yang besar. Tidak ada sesuatu yang bernilai tinggi tanpa dibayar dengan harga yang mahal. Curah hujan tidak mempengaruhi semangat kami dan panitia lokal. Sebaliknya, kami berusaha agar KKR malam kedua berlangsung lebih baik lagi dan tentunya semua demi kepentingan Kristus semata.

Awan gelap sempat kembali menyelimuti Bandar Lampung pada KKR malam kedua, pada tanggal 16 Mei 2007. Doa dan permohonan memohon belas kasih Tuhan terus kami naikkan. Puji Tuhan, awan gelap menyingkir dan tergantikan dengan cerahnya langit. Seperti malam sebelumnya, banyak orang mulai dari anak kecil sampai orang tua yang dengan semangat naik ke atas panggung. Sambil menumpangkan tangan, hati kami tersentuh melihat tatapan mata mereka yang penuh harap. Berulangkali kami mengingatkan bahwa kesembuhan datangnya dari Tuhan, bukan dari Pak John atau manusia manapun. Tidak sedikit juga orang yang terpaksa memanjat ke tengah panggung dengan harapan agar bisa didoakan.

Selama berada di Bandar Lampung kami menikmati keramahan dari seluruh panitia dan keluarga tempat kami tinggal. Kami merasakan bahwa mereka adalah bagian dari kami, keluarga kerajaan Allah.

Dengan sangat hati-hati kami meletakkan obor Injil Kristus yang Tuhan percayakan di tangan kami untuk ditinggalkan di Bandar Lampung. Adalah doa dan kerinduan kami agar obor tersebut terus menyala bahkan semakin membesar sampai kedatangan Kristus kedua kali. Tanggal 17 Mei 2007, kami kembali ke Jakarta dan tiba di kantor pusat GO STUDIO pada tanggal 18 Mei 2007, pukul 02.00 dini hari.

Tugas belum selesai karena kami harus mempersiapkan KKR di Jakarta, pada kebaktian “Malam Mujizat” tanggal 22 Mei dan KKR di Jayapura tanggal 25-27 Mei 2007.
BERITA LAINNYA
- LAPORAN TEAM KKR dari RATAHAN dan TOMBATU, SULAWESI UTARA
- Dinner Meeting FGBMFI Chapter Otomotif Klp.Gading
- KKR di JAYAPURA
TELEVISI
RCTI
Penyegaran Rohani Kristen

U CHANNEL

BETHANY TV

GOTV USA (Ch.62)
GOTV Sulawesi Utara (Ch.50 UHF)

MiracleNET
Give The Wind a Mighty Voice
RADIO
Country Station 1044 AM
Country Station 97.3 FM
more...
HOME | TENTANG YESUS | TENTANG KAMI | RENUNGAN | BERITA | KESAKSIAN | ARTIKEL | DOWNLOAD | DOA | KONTAK
  Copyright © 2003-2008 GO Studio Nasional. All Rights Reserved.
Site created and managed by Innerblessing & coolturtle
Best viewed using FireFox 1.5 or higher and IE 7.0
free web page hit counter