ENGLISH     INDONESIA
GO Studio > Berita
BERITA
KKR di JAYAPURA
Tuhan menghantarkan kami ke Jayapura untuk KKR selama 3 malam. Tanggal 23 Mei 2007, kami berangkat dengan menggunakan pesawat pukul 20.00 WIB dan tiba dengan selamat di Jayapura pada tanggal 24 Mei 2007, pukul 04.30 WITA dengan sambutan hangat dari panitia lokal.

Setelah beristirahat beberapa jam lamanya, kami berangkat untuk men-survey lokasi tempat KKR akan diadakan, di PTC (Papua Trade Center) tanggal 25-27 Mei 2007. Sepanjang perjalanan, kami mungucapkan dan memperkatakan kata-kata profetik untuk kesejahteraan dan kemakmuran bagi tanah Papua. Belas kasihan timbul dihati kami saat kami menjumpai jiwa-jiwa di sepanjang jalan, terlebih ketika panitia lokal menceritakan betapa banyaknya orang Papua yang masih hidup dalam kemiskinan dan keterbelakangan. Serta masih ada puluhan suku yang belum terjangkau oleh Injil Kristus.

Puji Tuhan, KKR malam pertama berjalan dengan baik. Ribuan umat Tuhan menghadiri KKR tersebut termasuk Bapak Wakil Gubernur dan istri, para pimpinan gereja lokal dan tokoh-tokoh agama setempat. KKR diadakan oleh gabungan dari berbegai denominasi gereja. Menyatukan berbagai denominasi yang berbeda tentunya tidaklah mudah, namun bila Roh Tuhan bekerja maka tidak ada apapun yang dapat membatasi. Sebagaimana firman Tuhan berjanji bahwa ketika ada persatuan dan kesatuan maka kesanalah diperintahkan berkat Tuhan, demikianlah yang kami alami. Puluhan ribu umat Tuhan yang hadir diberkati oleh Tuhan.

Keesokan harinya, kami menghadiri undangan ibadah dan makan siang dari Bapak Wakil Gubernur. Terlihat kerendahan hati beliau ketika menyampaikan bagaimana campur tangan Tuhan dirasakannya ditengah-tengah kehidupan keluarga beliau. Berulangkali pula beliau meminta dukungan doa, baik untuk pribadi dan keluarganya, dan untuk kesejahteraan dan keselamatan tanah Papua.

Tiba KKR malam kedua. Ketika puji-pujian dinaikkan pada Tuhan, sebagian umat Tuhan yang hadir; anak-anak, remaja, pemuda sampai orang tua keluar dari tempat duduk mereka dan berlari menuju ke depan panggung dengan spontan menari dan bersukacita dihadirat Tuhan. Kami sangat terharu menyaksikan pemandangan ini. Bagaimana mereka yang hidup dalam segala kesederhanaan (menurut kami orang kota), dapat menari dengan begitu sukacitanya seolah-olah tanpa beban. Seharusnya kita malu. Seringkali di kota besar, kita hidup dihimpit oleh stress dan tekanan sehingga lupa bahwa Tuhan senantiasa menyertai. Sungguh, keletihan kami dalam pelayanan kali ini benar-benar terobati dengan pemandangan ini.

Sebelum berkotbah, Pak John memberikan kesempatan kepada jemaat yang mendapatkan jamahan Tuhan pada KKR malam sebelumnya untuk bersaksi. Beberapa orang naik ke panggung dan menyaksikan pertolongan Tuhan. Diantaranya ada seorang bapak yang menggendong anaknya. Beliau bersaksi bahwa tadinya anaknya hanya memiliki satu buah zakar. Setelah didoakan dan kembali ke rumah, keesokan harinya ketika sang ibu memandikan si anak, tiba-tiba saja buah zakarnya lengkap. Kemudian banyak juga diantara mereka yang bersaksi bahwa mereka mendapatkan sejahtera dan lepas dari roh ketakutan.

Medan pertempuran yang kami hadapi di Jayapura memang sedikit berbeda. Di Jayapura banyak sekali yang terikat dengan roh ketakutan dan kuasa gelap serta penyembahan nenek moyang, bahkan ada beberapa orang muda yang terikat dengan gereja setan.

Suksesnya pekerjaan Tuhan yang besar ini tentunya tidak bisa kami lakukan sendiri. Butuh kerjasama dari seluruh panitia lokal. Kerjasama dan kerja keras panitia lokal terlihat jelas. Bahkan kemudian mereka terus melakukan follow up terhadap jiwa-jiwa yang hadir.

Menarik, setelah firman Tuhan disampaikan oleh Pak John, hujan mengguyur Jayapura dengan hebatnya. Sama halnya dengan umat Tuhan di Bandar Lampung yang tidak berlari untuk mencari perlindungan dari derasnya hujan, demikian pula dengan umat Tuhan di Jayapura. Sebaliknya, sukacita terlihat jelas di wajah setiap umat Tuhan yang hadir dan tetap mengikuti jalannya KKR.

Jumlah umat Tuhan pada KKR malam ketiga terus bertambah dan memenuhi PTC. Mereka yang tidak menghadiri KKR di PTC tetap bisa menyaksikan jalannya KKR melalui siaran langsung yang ditayangkan oleh TOP TV (Televisi Orang Papua), sebuah stasiun TV lokal Jayapura. Selain stasiun televisi, beberapa media surat kabar juga meliput jalannya KKR.

Kuasa Tuhan sungguh tidak terbatas oleh jarak dan waktu. Seorang anak lelaki bersaksi bahwa ketika ia menyaksikan siaran langsung, pada saat Pak John sedang mengusir setan, ia pun terpental jauh. Keluarganya pun bergegas membawanya ke lokasi KKR untuk didoakan. Berkat pertolongan Tuhan, akhirnya sang anak dilepaskan dari ikatan kuasa kegelapan.

Akhirnya kami kembali ke Jakarta pada tanggal 28 Mei 2007 dan terus berkarya untuk Tuhan. Sekalipun kami sudah kembali di Jakarta, namun hati kami masih terus berdoa dan menangis bagi keselamatan jiwa-jiwa di Lampung dan Jayapura.

Kami sangat terbatas; terbatas untuk menumpangkan tangan atas umat Tuhan yang rindu untuk didoakan namun Roh Kudus tidak terbatas. Ia jauh lebih bisa melakukan hal besar bagi umatNya, jauh dari apa yang kami doakan dan harapkan. Kami hanyalah alat yang tidak ada apa-apanya tanpa Tuhan. Kami hanyalah hamba yang melakukan apa yang Ia suruhkan. Tanpa Tuhan kami tidak ada apa-apanya dan bukan apa-apa. Kerinduan kami, biar Tuhan yang bertambah-tambah dan kami yang berkurang-kurang.

Saudara, seperti yang kami ungkapkan di atas bahwa kami tidak bisa bekerja sendiri, kami membutuhkan Anda. Melalui tulisan ini kami menyampaikan bahwa apa yang telah Saudara persembahkan; doa dan donasi dana Anda, tidak pernah sia-sia. Doa dan Donasi Dana yang Anda persembahkan telah mengangkat banyak jiwa dari lubang gelap pada terang yang ajaib. Namun bukan berarti perjuangan kita sudah selesai karena di luar sana masih banyak jiwa yang melambaikan tangan, menantikan uluran tangan kita. Soli Deo Gloria!
BERITA LAINNYA
- LAPORAN TEAM KKR dari RATAHAN dan TOMBATU, SULAWESI UTARA
- Dinner Meeting FGBMFI Chapter Otomotif Klp.Gading
- KKR di Bandar Lampung
TELEVISI
RCTI
Penyegaran Rohani Kristen

U CHANNEL

BETHANY TV

GOTV USA (Ch.62)
GOTV Sulawesi Utara (Ch.50 UHF)

MiracleNET
Give The Wind a Mighty Voice
RADIO
Country Station 1044 AM
Country Station 97.3 FM
more...
HOME | TENTANG YESUS | TENTANG KAMI | RENUNGAN | BERITA | KESAKSIAN | ARTIKEL | DOWNLOAD | DOA | KONTAK
  Copyright © 2003-2008 GO Studio Nasional. All Rights Reserved.
Site created and managed by Innerblessing & coolturtle
Best viewed using FireFox 1.5 or higher and IE 7.0
free web page hit counter