ENGLISH     INDONESIA
GO Studio > Berita
BERITA TERBARU
LAPORAN TEAM KKR dari RATAHAN dan TOMBATU, SULAWESI UTARA

23 Februari 2008
Pagi-pagi sekali, tepatnya pada pukul 04.00 dini hari kami berangkat ke bandara Soekarno-Hatta. Setelah melakukan penerbangan selama kurang lebih 3 jam, akhirnya kami tiba di bandara Samratulangi. Bersama beberapa personil team yang sudah berangkat lebih dulu, kami menikmati makanan khas Sulawesi Utara.

Kami pun tiba di kantor cabang GO Studio Nasional tepatnya di Peleoan, Tondano sekaligus sebagai tempat kami menginap selama KKR berlangsung.

24 Februari 2008
Hari pertama kami awali dengan meninjau persiapan lokasi KKR di lapangan Ompi, Ratahan, Minahasa Tenggara. Kerjasama yang baik antara panitia lokal dengan team mempermudah pembangunan panggung, pemasangan listrik, sound system dan pemasangan peralatan serta perlengkapan lainnya.

25 Februari 2008
Tibalah saatnya bagi kami untuk memulai KKR hari pertama di Ratahan. Walaupun KKR belum dimulai namun lapangan sudah dipenuhi oleh jiwa-jiwa yang lapar dan haus akan Tuhan bahkan ketika KKR dimulai, arus jiwa-jiwa yang hadir terus memenuhi lapangan. Puluhan bahkan ratusan jiwa-jiwa membawa kursi untuk bisa menikmati jalannya KKR dengan nyaman. Tidak sedikit juga jiwa-jiwa yang hadir berasal dari luar desa Ratahan namun jarak tempuh yang jauh tidak menjadi alasan bagi mereka untuk tidak menghadiri KKR bahkan sekalipun mereka harus menyewa sebuah truk untuk bisa menghadiri KKR. Lawatan Tuhan jauh lebih berharga daripada jarak dan kesulitan lainnya, rasa lapar dan haus akan Tuhan mengalahkan kesulitan yang mereka lalui.

Jamahan Tuhan bekerja ketika puji-pujian dimulai dan hadiratNya semakin kuat ketika firman Tuhan disampaikan. Kali ini Tuhan menyampaikan isi hatiNya melalui hambaNya tentang kuasa Tuhan yang membebaskan seorang anak kecil yang terikat dengan roh jahat dan roh bisu (Markus 9:14-27). Penyampaian firman Tuhan sangat menyentuh hati jiwa-jiwa yang hadir, terbukti ketika altarcall dimulai, ribuan jiwa lari menuju ke depan dengan tangan terangkat dan menangis kepada Tuhan.

Tempik sorai terdengar riuh ketika Tuhan mendemonstrasikan kuasaNya melalui jiwa-jiwa yang sakit, lemah dan terikat. Tuhan Yesus Kristus membuktikan bahwa tidak ada yang mustahil bagiNya; Ia membuktikan bahwa kuasaNya tetap sama, dulu, sekarang dan selamanya. Ia pun tidak memandang bulu, salah satu jiwa yang Tuhan teguhkan melalui hambaNya adalah seorang gembala yang sudah mulai putus asa karena tekanan dan tantangan yang ia hadapai dalam penggembalaannya.

Setelahnya KKR berlangsung, beberapa anggota team pria tinggal di lokasi KKR, di bus GO untuk menjaga perlengkapan yang ada di lokasi KKR.

26 Februari 2008
Jumlah jiwa-jiwa yang hadir pada KKR malam kedua tampak lebih banyak dari malam sebelumnya sekalipun lapangan tampak basah karena curah hujan yang cukup deras sebelum KKR dimulai. Tidak jauh berbeda dari malam sebelumnya, jiwa-jiwa yang hadir berduyun-duyun tetap membawa kursi dan tikar agar mereka dapat duduk dengan nyaman, puluhan angkutan umum pun terlihat di lahan parkir yang disediakan oleh panitia.

Kali ini Pak John menyampaikan firman Tuhan dari kitab Yosua 1:1-7. Tuhan selalu menyampaikan isi hatiNya sesuai dengan kebutuhan umatNya. Ribuan jiwa berlomba-lomba naik ke atas panggung ketika Pak John menyampaikan pesan–pesan Roh Kudus.

Kasih karunia Kristus menuntun ibadah KKR di Ratahan pada malam pertama dan malam. Ribuan jiwa bertobat menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat mereka, ribuan jiwa dikuatkan dan dipulihkan, ribuan jiwa dibebaskan dari ikatan dosa dan roh jahat. Semua itu hanya untuk kemuliaan Tuhan Yesus Kristus yang empunya pekerjaan mulia.

Kami tiba di Peleloan pada pukul 03.00 dini hari. Sangat melelahkan namun ribuan jiwa yang kami tuai selama dua hari berturu-turut menjadi kekuatan dan penghiburan bagi kami.



27-28 Februari 2008
Selang waktu selama dua hari kami pergunakan untuk melihat persiapan panggung dan perlengkapan di Tombatu. Meskipun jarak antara Peleloan dengan Tombatu cukup jauh dan curah hujan deras yang tinggi kami tetap harus meninjau lokasi KKR demi kelangsungan KKR.

29 Februari 2008
Bersama seluruh team - sekitar 50 orang - pukul 10.00 wita kami melakukan perjalanan ke Tombatu. Mengingat jarak tempuh yang cukup jauh ( kurang lebih 3 jam) antara Peleloan dengan Tombatu, maka seluruh team tinggal di Tombatu. Team wanita dan pria menginap di rumah warga yang berbeda.

KKR dilakukan di Desa Lobu II, Tombatu, Minahasa Tenggara. Ketika seluruh team dan panitia berdoa untuk memulai KKR, tiba-tiba seluruh lampu mati tanpa alasan jelas. Tuhan Yesus baik, tidak memerlukan waktu lama akhirnya lampu berfungsi dengan baik.

Jumlah jiwa-jiwa yang hadir kali ini jauh lebih banyak dibandingkan dengan jiwa-jiwa yang hadir di Ratahan. Banyak diantara mereka yang juga datang dengan truk, motor dan mobil-mobil umum yang disewa demi menghadiri KKR.

Kali ini Pak John disambut dengan semarak, dengan musik bambu, musik tradisional Minahasa. Sambutan semarak dari jiwa-jiwa juga terlihat ketika Pak John menyampaikan kebenaran firman Tuhan. Banyak umat Tuhan yang dilawat melalui mujizat kesembuhan bahkan tidak sedikit yang dilepaskan dari keterikatan kuasa kegelapan.

Puji Tuhan, berkat kasih karunia dan tuntunan Roh Kudus, KKR malam pertama berlangsung dengan baik.



1 Maret 2008
Sekitar pukul 05.00 wita hujan turun dengan derasnya. Seluruh team berkumpul dan berdoa, meminta belas kasihan Tuhan untuk menghentikan hujan sehingga umatNya bisa menghadiri KKR.

Setibanya di lokasi, hujan masih turun dengan deras bahkan lapangan terlihat digenangi air. Namun kami mengimani bahwa Tuhan akan lakukan yang terbaik. Perlahan-lahan hujan pun reda dan berhenti total pada pukul 07.30 wita. Secara logika mungkin orang berpikir bahwa tidak akan ada umat Tuhan yang hadir karena suasana yang dingin dan lapangan yang digenangi air. Namun kerinduan umat Tuhan di Tombatu menghapus semuanya itu. Lapangan KKR tetap dipenuhi oleh umat-umat Tuhan.

Mereka tetap hadir dan mengikuti jalannya KKR dengan baik dan tertib. Ketika altar call dimulai, sebagian besar umat Tuhan yang hadir berlomba maju ke depan sekalipun mereka harus berdiri di atas genangan air.

Malam ini Pak John memberikan kesempatan kepada mereka yang telah disembuhkan untuk bersaksi. Luar biasa, Tuhan melakukan banyak hal baik bagi umatNya di Tombatu.

Tidak puas hanya sampai di lokasi KKR, setelah KKR berlangsung beberapa umat Tuhan mencoba mendatangi Pak John dan team ke rumah tempat kami tinggal dan meminta untuk didoakan. Dengan sukacita, kami pun mendoakan mereka.

Tidak lama setelah itu, seluruh team kembali melakukan perjalanan ke Peleloan pada pukul 12.00 dini hari dan tiba pada pukul 03.00 dini hari.

3 Maret 2008
Hari ini kami kembali ke Jakarta pada pukul 12.05 wita dan puji Tuhan kami tiba dengan penuh selamat dan sukacita dari Tuhan. Apa yang kami lakukan bukan karena kuat dan gagah kami tapi karena Roh Tuhan dan doa-doa Anda.

BERITA LAINNYA
- Dinner Meeting FGBMFI Chapter Otomotif Klp.Gading
- KKR di Bandar Lampung
- KKR di JAYAPURA
TELEVISI
RCTI
Penyegaran Rohani Kristen

U CHANNEL

BETHANY TV

GOTV USA (Ch.62)
GOTV Sulawesi Utara (Ch.50 UHF)

MiracleNET
Give The Wind a Mighty Voice
RADIO
Country Station 1044 AM
Country Station 97.3 FM
more...
HOME | TENTANG YESUS | TENTANG KAMI | RENUNGAN | BERITA | KESAKSIAN | ARTIKEL | DOWNLOAD | DOA | KONTAK
  Copyright © 2003-2008 GO Studio Nasional. All Rights Reserved.
Site created and managed by Innerblessing & coolturtle
Best viewed using FireFox 1.5 or higher and IE 7.0
free web page hit counter